PEMILU (RAMALAN RONGGOWARSITO)

Jangan percaya ramalan. Kebiasaan itu tidak akan membawa Anda kemana-mana. Namun demikian, kebiasaan orang Jawa mengotak-atik gathuk memang mengasyikkan. Anda tidak usah percaya. Simak saja dan anggap ini sebuah kreativitas orang Jawa kuno yang memiliki pemikiran melewati zamannya.

Anda pasti pernah mendengar nama Ronggowarsito, pujangga Jawa yang namanya mengabadi. Menurut sang pujangga, akan ada tujuh satria piningit yang akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit. Karena memang setelah Majapahit runtuh wilayah nusantara disatukan ole bendera Indonesia, sebagian besar orang Jawa yakin, wilayah yang dimaksud adalah tanah air kita ini.

Nah, menurut Pak Ronggo, akan muncul tujuh satria piningit, yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.

Rumus otak-atik gathuk mulai bekerja disini. Sebagian kalangan kemudian menafsirkan tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut:

1.       Satrio Kinunjoro Murwoko Kuncoro

Ditafsirkan sebagai pemimpin yang akrab dengan penjara (kinunjoro), yang akan membebaskan bagsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor di dunia (murwo kuncoro). Karakter seperti ini dekat dengan fakta Soekarno, proklamator dan presiden pertama Republik Indonesia, sang Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin rezim Orde Lama yang berkuasa tahun 1945-1967.

2.       Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar

Pemimpin yang satui ini akan dikenali dari harta dunia (mukti)-nya yang melimpah dan wibawa (wibowo)-nya yang ditakuti. Akan tetapi ia mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serbaburuk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan dan kesalahan (kesandung kesampar). Karakter ini cukup dekat dengan sejarah Soeharto, presiden kedua Republik Indonesia, pemimpin rezim Orde Baru yang ditakuti dan berkuasa sepanjang tahun 1967-1998.

3.       Satrio Jinumput Sumelo Atur

Tokoh ini diangkat / terpungut (jinumput) dalam masa jeda atau transisi atau sekadar menyelingi saja (sumelo atur). Profil tokoh ini dekat dengan catatan hidup BJ Habibie, presiden ketiga Republik Indonesia yang berkuasa tahun 1998-1999.

4.       Satrio Lelono Topo Ngrame

Ia adalah pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (lelono). Ia adalah seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan religius yang cukup (topo ngrame). Karakter ini mirip dengan profil K.H. Abdurrahman Wahid, presiden keempat Republik Indonesia yang berkuasa tahun 1999-2000.

5.       Satrio Piningit Hamong Tuwuh

Ia muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (hamong tuwuh). Satu-satunya presiden Indonesia yang merupakan keturunan presiden sebelumnya adalah Megawati Sukarnoputri, presiden kelima Republik Indonesia yang memimpin Indonesia tahun 2000-2004.

6.       Satrio Boyong Pambukaning Gapuro

Ia adalah tokoh pemimpin yang berpindah tempat (boyong) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (pambukaning gapuro). Banyak pihak yang meyakini, tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono.

7.       Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu

Satria ketujuh  ini sangat religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang resi begawan (pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah Swt (sinisihan wahyu).

Tidak tahulah, apa yang disiapkan Tuhan terhadap bangsa ini. Pemimpin macam apa pastinya yang akan diberikan-Nya untuk Indonesia. Benar atau tidak ramalan sang pujangga, karakter pemimpin ketujuh itulah yang sedang kita tunggu-tunggu, pemimpin yang menjadi “kepanjangan tangan” Tuhan, dan hanya memutuskan apa-apa yang diridhai-Nya.

5 responses to this post.

  1. wah… moga aja pemimpin kedepanya jadi yang lebih baik dari yang sekarang ya mbak..😀

    Reply

  2. Kita tunggu siapakah satria yang ke-7 ini. Saran aja, kalau pas pemilu jangan cuma nyoblos yang kasih duit aja, tapi lebih pintar-pintar memilih, karena Allah sudah ngasih kita pengetahuan didukung teknologi canggih yang ada saat ini maka kita harus pinter2 pilih presiden. Walau kurang sreg, pilihlah yang paling cocok sama hati nurani (bukan partai HANURA loh….). Dan yang penting, JANGAN GOLPUT! Jadilah warga negara yang baik. Haha….😀
    Pidatone wis koyok ketua RT wae. xixixixixiiii…..🙂

    Reply

  3. Ramalan Ki PAMUNGKAS Bener-Bener Top CER Dan Di Jamin “JITU” tembus adapun ramalan ini di dapat melalui “RITUAL KHUSUS” jadi anda jangan ragu2 lagi untuk mengikuti prediksi Ki PAMUNGKAS karena nomor ritual Ki PAMUNGKAS meman selalu tepat dan terbukti,jika anda mau bukti bukan kata2 silahkan HBG 0821-2579-9777 Ki PAMUNGKAS Cukup Daptar jadi Member Ki PAMUNGKAS Dan Menyelesaikan Pendaptaranya Anda Sudah Bisa Mendapatkan Angka 2D 3D 4D Yang Bisa Mengubah Nasib Anda Sekeluarga Karna Saya Sudah Membuktikanya 3X Sekarang Gilian Anda Smua Slah kan shobat end shobit Daftar jadi member dan slesaikan syarat syarat nya anda sdah bisa Mendapat kan Angkanya.

    Reply

  4. Nostradamus mengatakan SATRIO PININGIT atau LAKI-LAKI DARI TIMUR

    Menguak Misteri Presiden ke 7 Indonesia

    Pakem yang kami uraikan ini hampir tidak pernah didengar atau dibicarakan oleh publik karena tidak pernah dipublikasikan. Pakem ini hanya diketahui oleh orang-orang tertentu yang jumlahnya pun sangat terbatas karena penyampaiannya hanya dilakukan secara temurun dari orangtua kepada anak-anaknya. Pakem ini disampaikan oleh Imam Masdariyanto, seorang mantan Kepala Desa di Jember, Jawa Timur. Ia memperoleh pakem ini dari ayahnya, Syamsul, seorang carik (sekretaris desa) Desa Srengat Blitar, pada 1972. :

    ROJO HERU COKRO KASIO-SIO

    ROJO ASMORO KINGKIN ANGKORO ARTO

    ROJO SOKO SEBERANG

    ROJO TANPO NETRO

    ROJO TUNO WICORO

    ROJO NOTO KUSUMO
    ROJO JOKO LELONO PRANOTO NUSWANTORO

    Pakem ini sudah diterbitkan dalam bentuk buku oleh pasardesa press dengan judul “Menguak Misteri Presiden ke & Indoneisa” ditulis oleh Nawawi A. Manan & Surjokotjo

    ……………. Sebuah tulisan berjudul “menguak misteri Presiden Ke 7 Indonesia”, Tulisan itu dalam bahasa jawa dan saya tidak tahu artinya. Apakah admin bisa membantu saya menerjemahkan kedalam bahasa Indonesia ? sekaligus menjelaskan arti atau makna yang ada dalam tulisan itu.
    Untuk admin ketahui, saat ini saya sudah berada di pertemuan tiga buah laut yaitu pulau Sulawesi, Nostradamus mengatakan Satrio Piningit atau LAKI-LAKI DARI TIMUR berada di wilayah itu. Mudah-mudahan tulisan yang akan admin terjemahkan dapat membantu saya menemukan titik kordinat yang kita cari selama ini.

    Terima Kasih.

    Dikutip dari BLOG RODA HUKUM
    http://satriopiningitmuncul.wordpress.com/

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RODA HUKUM

Tiada KEBENARAN selain KEBENARAN itu sendiri.

Erlan Agusrijaya

Strive to do the best as a muslim teacher

itateanese

ketika: ide lahir, inspirasi hadir

hidup untuk hidup dalam hidup

adalah aku yang hidup dalam ku

GIRL IN THE POT

Walk . Write . Whatever

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Catatan Anak Hulondalo

Ikatlah Ilmu dengan Menulisnya...!!!

Hasna Azura

Dreaming is not enough, you must do!

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

Ishtar

Nothingness

riwewijaya

Just another WordPress.com site

AngananTyas Blog

karena aku bukan anak raja, bukan pangeran berkuda, bukan pula dewa, maka akan kubingkai kata kata, hingga ku dikenang dunia

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: