CURHAT 5

index

Bagaimana bisa kamu masuk ke dalam hati yg nyatanya sudah berpenghuni?
Bagaimana bisa kamu bersikeras untuk masuk,sedangkan pemilik kediaman tidak akan mempersilahkan kamu duduk!
Pada akhirnya nanti aku akan sampai pada titik dimana aku harus bangun dari segala mimpi,,,
Pada akhirnya nanti,aku harus menyadari bahwa ada hal2 yg telah disediakan namun bukan untuk aku miliki,,,
Pada akhirnya nanti,aku yg harus memilih untuk memperjuangkanmu hingga letih atau mempersiapkan diri untuk kemudian pergi,,,
Pada akhirnya nanti aku akan menemui saat2 dimana sudah tidak memungkinkan lagi untuk mempertahankanmu,,,,
Bukankah tak ada artinya menunggu padahal kamu bukanlah untuk ku tunggu?
Bukankah tidak mungkin aku memiliki sesuatu yg tidak diperuntukkan bagiku?
Ketika aku memutuskan untuk pergi,itu artinya aku tidak ingin mempertahankan kamu lagi,,,
Ketika aku menganggap segalanya usai,itu artinya kamu bukan lagi sesuatu yg ingin aku gapai,,,
Karena kita bukanlah untuk saling mencari & melengkapi,,,,
Kebahagiaanmu sudah Tuhan rancang ditangan orang lain,,,
Kebahagiaanku juga pasti sudah disediakan sebaik mungkin,,,
Aku melepaskanmu sebagai hati yg ingin aku pilih & ku harap bisa membuatnya pulih,,,,
Tapi kini,aku membiarkanmu untuk berlabuh kemanapun yg kamu mau,,
Karena di titik ini aku sudah pasti mampu melepaskan & merelakan,,,
Mari pergi dari titik ini & cari bahagia kita sendiri,,,,
Aku melepasmu supaya dia yg sedang datang menujumu dapat menemukan jalannya yg sudah ditentukan,,,,
Dialah jodoh yg telah ditentukanNYA.

Astaghfirullahal’adiim….

Ya Allah, ampuni hamba ya Allah. Engkau sungguh tahu apa isi hati hamba. Hamba sungguh tak mensyukuri nikmat yang telah Engkau berikan.

Ya Allah, sungguh tak pantas hamba berkata demikian. Beberapa hari ini hati hamba sungguh sedih. Entah ya Allah, setan apa yang telah merasuki hamba. Hamba mencintai makhlukMu. Entah ini cinta atau hanya obsesi yang belum terwujud. Hamba sedih. Sungguh sedih. Karena hamba mencintai suami orang lain, bukan suami hamba sendiri.

Kenapa bisa ya Allah? Kenapa bisa? Apakah iman hamba benar-benar di bawah standar? Sehingga syetan selalu membisikkan hal-hal yang tidak pantas? Kata orang bijak, waktu adalah obat paling mujarab. Tapi kenapa hal itu tidak berlaku bagi hamba ya Allah? Hamba malu, bahkan saat orang itu sudah menjadi milik orang lain, hamba masih mencintainya. Bahkan saat hamba sendiri sudah bersuami dan dikaruniai seorang putri, hamba masih mencintainya? Apakah hamba bodoh ya Allah, apakah hamba bodoh?

Tahun 2013 ini, sudah berlalu 13 tahun semenjak hamba mempunyai benih rasa terhadapnya. Lalu kenapa hamba tidak bisa melupakannya? Kenapa waktu tidak menyembuhkan hamba? Haruskah hamba pendam perasaan ini sampai maut menjemput? Atau pantaskah hamba memupuk harapan kosong itu? Harapan bodoh itu? Bahwa suatu saat perasaan hamba akan berbalas lagi? Hamba bodoh ya Allah, hamba bodoh. Masih saja membawa-bawa perasaan hamba di masa lalu tanpa menyadari bahwa ada seorang suami yang baik di sisi hamba, bahwa ada seorang putri yang lucu dan cantik yang Engkau titipkan pada hamba.

Hamba sungguh malu, kenapa hamba menangis hanya karena dia? Seharusnya hamba menangis apabila Engkau tidak mencintai hamba. Ya Allah, hari ini, Minggu 28 April 2013 hamba tak bisa membendung kesedihan hamba. Biarlah malaikat mengutuki hamba yang bodoh ini karena menangisi dia yang sudah menjadi milik orang lain. Biarlah tumpah segala rasa, biarlah basah hati ini tersiram air mata. Ampuni hamba ya Allah, ampuni hamba. Aku ingin mengadukan seluruh rasa ini pada-Mu, ya Rob. Walau sadar bahwa ini tak pantas. Ajarkan aku ya Allah, ajarkan aku, agar memahami takdir dan ketentuan-Mu. Bahwa hanya Engkau yang bisa mengatur jalan hidup hamba. Bahwa takdir-Mu di atas semua keinginan, rencana dan usaha hamba. Lahaula walaa quwwata illa billah…….

Suatu siang yang terik pada 28 April 2013

HambaMu yang memohon

2 responses to this post.

  1. Posted by NSA on 4 January 2015 at 15.27

    Apa yg mba rasakan lagi saya rasakan sekarang… Mungkin saya lebih bodoh dan tdk bersyukur kalo mba tau kputusan yg saya ambil. Reply by email ya mba biar bisa sharing🙂

    Reply

Leave a Reply

RODA HUKUM

Tiada KEBENARAN selain KEBENARAN itu sendiri.

Erlan Agusrijaya

Strive to do the best as a muslim teacher

itateanese

ketika: ide lahir, inspirasi hadir

hidup untuk hidup dalam hidup

adalah aku yang hidup dalam ku

GIRL IN THE POT

Walk . Write . Whatever

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Catatan Anak Hulondalo

Ikatlah Ilmu dengan Menulisnya...!!!

Hasna Azura

Dreaming is not enough, you must do!

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

Ishtar

Nothingness

riwewijaya

Just another WordPress.com site

AngananTyas Blog

karena aku bukan anak raja, bukan pangeran berkuda, bukan pula dewa, maka akan kubingkai kata kata, hingga ku dikenang dunia

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

