MARHABAN YA RAMADHAN

MARHABAN  YA RAMADHAN

Mohon maaf atas semua kesalahan………..

Maafkan saya karena tidak bisa menjadi saudara/kakak yang baik. Saya menyadari bahwa siapalah saya, ternyata bukan siapa-siapa. Maka saya juga tidak ingin diakui siapapun untuk menjadi siapa-siapa. Saya minta maaf dengan tulus atas semua kesalahan dan saya tidak bisa menjadi apa yang orang lain inginkan. Saya tidak bisa menjadi kakak yang baik, saya tidak bisa menjadi teman yang baik, saya tidak bisa menjadi anak yang baik, bahkan saya tidak bisa menjadi istri yang baik. Semua murni salah saya.

Namun, di hati yang terdalam, saya tetap mendukung sepenuhnya keputusan siapapun. Keputusan mereka-mereka yang bahkan menilai rendah terhadap saya. Siapalah saya. Siapalah suami saya. Siapalah keluarga saya. Saya bukan siapa-siapa. Rasanya sedikit sakit hati jika ada orang lain yang menilai rendah terhadap saya, terhadap suami saya. Siapalah saya… orang bodoh yang berjodohkan orang desa dan orang “lholak-lholok”. Tapi biarlah, saya yakin, apa yang terjadi dalam hidup saya, semuanya sudah digariskan oleh Sang Pencipta.

Sekali lagi maaf jika saya, anak dan suami saya hanya membuat malu orang yang berada di sekitar kami semua. Membuat risih orang yang berada di sekitar kami karena mungkin mereka menilai kami tidak satu level. Kami hanya manusia yang juga ingin hidup setara, tidak ingin direndahkan, tidak ingin dibedakan, tidak ingin dijelek-jelekkan di belakang. Walau kami orang desa, tidak berpendidikan, tidak kaya harta, bahkan dinilai terlalu “lholak-lholok” di mata orang lain. Tapi sekali lagi, siapalah kami. Jika ada kejadian atau peristiwa yang tidak mengenakkan hati atau membuat orang lain malu karena berada di sekitar kami, semua adalah murni salah kami. Salah kami yang ternyata tidak kuasa mengubah takdir yang sudah ditulis oleh-Nya untuk kami. Maka kami tidak akan menyalahkan siapapun, siapapun itu. Mereka berhak menilai kami menurut pandangan mereka. Dan Insya Allah, kami akan sabar dengan segala penilaian itu. Karena mereka hanya menilai cacat pada kami yang juga sama-sama ciptaan-Nya. Semua memang salah kami yang tidak bisa mengubah takdir.

Maka, dengan segala kerendahan hati, kami mohon maaf. Maaf jika segala perilaku kami menjadikan kurang berkenan di hati siapapun, menyakiti hati orang-orang yang berada di sekitar kami. Inilah kami yang baru, menjadi orang yang terlalu rendah diri, kami ingin menutupo diri, menutup mulut kami, agar tidak lebih banyak orang yang tersakiti, agar tidak lebih banyak orang yang malu atas keberadaan kami. Maaf, kami yang baru adalah kami yang pendiam dan menutup diri. Kami tidak pantas berada di sekeliling orang yang levelnya jauh berada di atas kami. Kami hanya membuat malu. Maaf atas “sikap diam” kami. Maaf atas “sikap rendah diri kami”. Maaf atas “kemiskinan kami”. Maaf atas “kebodohan kami”. Maaf atas “semua kesalahan kami”. Mungkin menurut pandangan orang lain kami memang tidak pantas berada di sekeliling mereka, bahkan tidak pantas berada di dunia ini. Ini semua murni kesalahan kami, karena Allah tidak pernah salah menciptakan kami.

 

MARHABAN  YA RAMADHAN………… SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN

MOHON MAAF SEGALA KESALAHAN.

One response to this post.

Leave a Reply

RODA HUKUM

Tiada KEBENARAN selain KEBENARAN itu sendiri.

Erlan Agusrijaya

Strive to do the best as a muslim teacher

itateanese

ketika: ide lahir, inspirasi hadir

hidup untuk hidup dalam hidup

adalah aku yang hidup dalam ku

GIRL IN THE POT

Walk . Write . Whatever

Purwatiwidiastuti's Blog

Mari nikmati indahnya berbagi

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Catatan Anak Hulondalo

Ikatlah Ilmu dengan Menulisnya...!!!

Hasna Azura

Dreaming is not enough, you must do!

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

Ishtar

Nothingness

riwewijaya

Just another WordPress.com site

AngananTyas Blog

karena aku bukan anak raja, bukan pangeran berkuda, bukan pula dewa, maka akan kubingkai kata kata, hingga ku dikenang dunia

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

